Artikel APEPI

Artikel APEPI

5 Batu Mulia Yang Paling Diminati di Indonesia

5 Batu Mulia Yang Paling Diminati di Indonesia

5 Batu Mulia Yang Paling Diminati di Indonesia

Beberapa bulan yang lalu, Indonesia digemparkan oleh kedatangan tren batu mulia yang lebih dikenal dengan sebutan batu akik. Indonesia memang dikenal sebagai penghasil batu mulia dengan kualitas unggul. Namun beberapa orang salah mengira dengan sebutan batu akik. Biasanya orang menyebut semua jenis batu mulia dengan sebutan batu akik, namun sebenarnya batu mulia terdiri dari berbagai macam jenis.

Batu mulia banyak digunakan sebagai bahan baku perhiasan sehingga menambah nilai jual dari batu mulia tersebut. Keindahan batu mulia terlihat dari warna, bentuk dan kemampuannya memantulkan sinar. Dari banyak jenis batu mulia yang dikenal di Indonesia berikut 10 jenis batu mulia yang paling diminati di Indonesia.
 

 

  1. Batu Berlian
    Siapa yang tak kenal dengan batu berlian. Batu berlian tidak asing lagi digunakan sebagai perhiasan. Biasanya digunakan sebagai cincin pernikahan atau cincin tunangan. Meskipun berlian memiliki harga yang relatif mahal, namun berlian ini masih tergolong tidak langka. Ini karena kilaunya yang cantik dan kadarnya membuat berlian banyak diminati oleh masyarakat.
    5-Batu-Mulia-Yang-Paling-Diminati-di-Indonesia-Berlian
     
  2. Batu Safir
    Batu safir paling diminati masyarakat karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan zamrud dan ruby. Batu ini juga sering digunakan sebagai perhiasan, biasanya berwarna biru, baik biru muda sampai biru tua.
    5-Batu-Mulia-Yang-Paling-Diminati-di-Indonesia-02-Safir
     
  3. Batu Ruby
    Batu yang satu ini merupakan salah satu batu termahal di dunia. Sejak ribuan tahun lamanya batu ruby dianggap sebgai barang yang berharga. Dalam bahasa sansekerta rubi berasal dari kata ratnaraj yang berarti raja batu mulia. Batu ruby ini terkenal akan warna merah yang menyala.
    5-Batu-Mulia-Yang-Paling-Diminati-di-Indonesia-03-Ruby
     
  4. Batu Zamrud
    Zamrud merupakan salah satu batu permata yang terbaik. Batu permata ini berwarna hijau sampai hijau kebiruan. Sepanjang sejarah batu zamrud memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Bahkan menurut sejarah batu zamrud sudah mulai diguanakan untuk perhiasan sejak 3500 sebelum masehi. Batu ini juga sering digunakan sebagai perhiasan karena warna hijau yang cerah dan unik dari semua jenis permata.
    5-Batu-Mulia-Yang-Paling-Diminati-di-Indonesia-04-Zamrud
     
  5. Batu Pirus
    Batu pirus tidak dapat ditemukan di sembarang tempat. Negara penghasil batu pirus terbesar adalah Amerika Serikat bagian barat daya. Batu pirus ini dihargai cukup tinggi karena warnanya yang menarik. Warna dari batu pirus sendiri adalah biru sampai biru kehijauan.
    5-Batu-Mulia-Yang-Paling-Diminati-di-Indonesia-05-Pirus

 

Sevenwow. (2013, 30 November). Batu Mulia Yang Paling Diminati di Indonesia. Diperoleh 22 Januari 2018 dari http://sevenwow7.blogspot.co.id/2013/11/7-batu-mulia-untuk-perhiasan.html



Batu Mulia Yang Paling Diminati
5 Batu Mulia Yang Paling Diminati di Indonesia
by Administrator | 15 February 2018



0 Komentar








    Iklan
    • 2643 title=
    • 2643 title=
    • 2643 title=
    Iklan
    • 2643
    • 2643
    • 2643